Monday, November 13, 2017

Mengelola Akun di KDP Amazon

Bagaimana cara mengubah informasi akun  di KDP Amazon? Akun KDP Anda terhubung ke akun Amazon. Untuk mengubah alamat email, kata sandi, atau informasi akun lainnya, masuk ke Akun Anda. Atau lihat halaman Bantuan kami untuk informasi lebih lanjut yaitu :

Merubah alamat email anda

Kindle Direct Publishing (KDP) menggunakan kredensial yang sama dengan akun pelanggan Amazon Anda. Entah Anda membuat akun di KDP  terlebih dahulu atau menggunakan akun pelanggan Amazon yang ada, Anda dapat memperbarui preferensi e-mail dengan mengunjungi bagian "Your Account" di Amazon.com. Pastikan untuk mengkonfirmasi dan menyimpan informasi Anda di akun KDP Anda setelah anda membuat perubahan untuk menghindari akun ganda/duplikat.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memperbarui email Anda :

  1. Kunjungi http://www.amazon.com dan sign in  dengan memasukkan alamat e-mail dan kata sandi Anda saat ini.
  2. Klik "Your Account" dari menu pull-down di sisi kanan atas
  3. Gulir ke bawah ke bagian "Settings" dan klik pada link "Change Account Settings"
  4. Klik tombol "Edit" yang sesuai
  5. Setelah Anda membuat pembaruan, klik "Save change"
  6. Sekarang masuk ke akun Anda di http://kdp.amazon.com
  7. Klik "(Nama Anda) 's Account" di bagian atas halaman.
  8. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan Klik "Save" untuk mengkonfirmasi perubahan alamat email di akun KDP Anda


Merubah Password

Kindle Direct Publishing (KDP) menggunakan kredensial yang sama dengan akun Amazon.com Anda. Entah Anda membuat akun di KDP terlebih dulu atau menggunakan akun Amazon.com yang ada, Anda akan memperbarui preferensi email Anda dengan mengunjungi bagian "Your Account" di Amazon.com.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memperbarui kata sandi Anda:
1. Kunjungi http://www.amazon.com dan klik "Your Account"
2. Masuk dengan memasukkan alamat e-mail dan password Anda
3. Klik "Update Name, E-mail Address, atau Password" di bawah bagian Settings
4. Klik "Edit" di sebelah bidang yang ingin Anda perbarui
5. Setelah Anda membuat pembaruan yang Anda butuhkan, klik "Save Change"

Catatan: Perubahan pada informasi akun Anda (termasuk nama, alamat email, dan alamat surat) memerlukan pembaruan informasi pajak Anda. Jika Anda mengubah rincian ini,  Silahkan kembali ke “Tax Interview “di akun KDP Anda.

Where are my books?
Jika Anda masuk ke akun dan tidak melihat buku Anda, Anda mungkin sudah masuk dengan alamat email yang benar namun memiliki kata sandi yang berbeda. Untuk memperbaikinya:

  1. Keluar  (log out) dari KDP dan Amazon
  2. Kosongkan browser's cache and cookies, lalu tutup browser Anda
  3. Buka kembali web browser Anda, lalu buka Akun Anda dan masuk dengan kombinasi alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan untuk membuat profil dan upload buku Anda.
  4. Jika Anda tidak yakin dengan kata kunci yang Anda gunakan, hubungi kami.

No comments:

Post a Comment

Guide to Kindle Content Quality (Pedoman untuk Isi yang berkualitas/bagus)

Konten yang dipublikasikan melalui Kindle Direct Publishing (KDP) dipegang dengan standar tinggi yang diharapkan konsumen dari Amazon. Jika ...